Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memulai Usaha Bisnis Bordir Komputer

Tips Memulai Usaha Bisnis Bordir Komputer


Terjun dalam dunia usaha bordir komputer akan sangat menjanjikan, dengan catatan memahami terlebih dahulu tips bisnis usaha bordir persiapan apa saja yang harus diketahui para calon pengusaha bordir sukses. Menjadi kemestian dalam memulai bisnis bordir komputer mempersiapkan hal-hal yang perlu didahulukan sebelum mendatangkan barang berupa mesin baru maupun mesin bordir komputer bekas yang djual di pasaran.

Strategi yang harus dipersiapkan dalam hal ruangan tempat untuk para customer dalam hal menampung mesin bordir komputer semestinya dikalkulasikan dengan kalkulasi budget berupa ruang space area. 

Tips Memulai Usaha Bisnis Bordir Komputer

Dimensi Mesin Bordir Komputer

Selanjutnya perlu juga diketahui berapa dimensi mesin bordir komputer besar untuk 6 head, 12 head dan juga 20 head. Inilah ukuran panjang dan lebar mesin bordir komputer :

- Dimensi mesin bordir 6 kepala dengan area 40cm x 80cm: panjang 3.6 meter, lebar 2.1 meter
- Dimensi mesin bordir 12 kepala dengan area 40cm x 80cm : panjang 6 meter, lebar 2.1 meter

Selanjutnya kami ingin menyampaian juga masukan bagi anda pelaku bisnis pemula industri bordir terkait tips dalam cara memulai usaha mesin bordir komputer. Informasi tersebut juga berupa info tentang kenyataan mesin bordir komputer yang ada di pasaran.

Harga di pasaran mesin bordir komputer second 6 kepala bisa lebih mahal daripada mesin bordir 12 kepala. Hal tersebut terjadi dikarenakan jumlah barang yang sedikit, ini juga berkaitan dengan kebijakan setiap agen mesin bordir yang ada di Indonesia kebanyakan hasil import dimana hampir 90% nya adalah mesin 12 kepala. Sedangakn sisanya 10% mesin bordir komputer 6 kepala, 4 kepala, atau 1 kepala.

Dari fakta yang terjadi di lapangan maka saran kami jika memang anda memiliki ruangan yang luas akan lebih baik membeli second/bekas yang 12 kepala. 

Tips Memulai Usaha Bisnis Bordir Komputer


Tips Bisnis Bordir Komputer

Lalu, tips bisnis bordir apa lagi yang perlu di siapkan oleh semua Pengusaha / Calon Pengusaha Bordir?

  1. Budget atau anggaran, ini tentu fundamental karena dengan budget bisa ditentukan mesin apa yang akan digunakan?
  2. Segmentasi usaha bordir/ sasaran utama: ini berkaitan dengan mau bordir apa? jika kita salah memilih mesin bordir maka itu pun kesalahan karena mesin secara fungsi tidak akan optimal dan secara pendapatan tidak akan maximal. a. Jika fokus kepada logo, mukena, kebaya, koko, dll atau dalam bentuk bahan, maka mesin jenis flat itu yang terbaik anda pilih. b. Jika fokus pada membordir topi jadi, pakaian jadi, tas jadi atau sepatu jadi, itu akan lebih baik memilih mesin flat and cap, mesin jenis ini bisa bordir yang dilakukan mesin flat seperti bordir logo dll di bahan, atau apa yang tidak bisa dilakukan mesin flat seperti bordir topi jadi, sepatu jadi dll. Terkadang pendapatan mesin 1 kepala dengan kemampuan beragam seperti ini bisa mendekati atau lebih baik dari 12 kepala biasa, semua kembali pada masing-masing pihak pelaku usaha.
  3. Order bordiran: dari semua hal ini paling mendasar, karena dengan adanya order, mesin bisa menghasilkan bagi anda, tanpa order maka semua hal akan sia-sia, dan mesin bordir anda menjadi mesin mati yang memenuhi ruangan tanpa bisa produktif.
  4. Untuk mendapatkan order: Lakukan promosi yang gencar, lakukan pemetaan area anda, jalin kerjasama dengan instansi-instansi, sekolah, selalu alokasikan dana promosi setiap bulannya, dengan begitu anda akan menjadi lebih kompetitif dan tentu feedback secara ekonomis yang akan jauh lebih baik. Kesalahan fatal pelaku usaha adalah dengan adanya mesin, mereka seolah menunggu konsumen datang, hmmmm helloooo ini jaman apa? anda mesti proaktif dan agresif menawarkan Produk/jasa anda. Namun selalu ingat, kejujuran adalah promosi terbaik.
  5. Berkonsultasi lah dengan agen konsultan mesin bordir komputer dan bergabunglah menjadi partner bisnis anda. 

Baca Juga:

----- *** -----


Anda mau bikin jaket? PDL? Korsa? Kemeja? Kaos? Polo? jas? dan bingung tempatnya?
konveksidijogja.co.id juga menerima pesanan kaos, polo, kemeja, jaket, jas, rompi, topi, dll. 
CP       : 08563330071 

Posting Komentar untuk "Tips Memulai Usaha Bisnis Bordir Komputer"